Rabu, 24 Maret 2010

Kontes Robot Petarung

Emang keren banget ni negara Jepang, untuk perkembangan teknologi tidak salah Jepang menjadi salah satu kiblat dunia, baru-baru ini Jepang mengadakan kontes robot petarung Puluhan robot berdatangan dari Jepang, China dan Korea Selatan untuk duel.Jepang memang merupakan lahan subur bagi para pengembang robot amatir. Konon 40 persen robot dunia ‘hidup’ di Jepang. Di sisi lain, banyak perusahaan elektronik mundur dari pengembangan robot karena tingginya biaya produksi. Contohnya Sony Corp yang menghentikan produksi robot anjing Aibo.Kontes Robot ini sendiri dibagi kedalam beberapa kelas, salah satunya Di kelas bulu, Automo03-Sandan, yakni robot yang tampil bak karateka, ternyata tak sanggup mengatasi Leghorn, sebuah robot ayam. Leghorn mampu menjadi jawara setelah melancarkan jurus maut ‘Chicken Chop’-nya.


Sementara itu di kelas ringan, robot dari Korea Selatan Taekwon-V menumbangkan lawannya dengan pukulan cepat. Alhasil, Jeon Young Sun, pembuat robot ini berhasil menggondol hadiah senilai 1 juta Yen atau sekitar USD 10 ribu.
Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat kemajuan teknologi robot Jepang. Banyak orang bilang teknologi Korea Selatan tidak memuaskan. Namun, saya ingin membuktikan bahwa teknologi robot Korea Selatan dapat berkembang baik dengan berpartisipasi dalam kompetisi robot serta bekerjasama dengan tim Jepang sehingga kita dapat mengembangkan teknologi dengan lebih baik.(restugopublic.blogspot.com)


3 komentar:

Anonim mengatakan...

hebat jepang y,kita masih adu ayam,mereka dah adu robot

Anonim mengatakan...

jepang mantab bokepnya hahaha

Restuhadi, S.T mengatakan...

Hiii...erma salam kenal..tukeran link juga donk

Posting Komentar

Kalau Usul Ngak Boleh Asal !