Kamis, 06 Mei 2010

Nokia Ajak Microsoft Luncurkan Communicator Mobile

foto berita artikelNokia dan Microsoft telah mengumumkan kerja samanya, yakni Microsoft Communicator Mobile ke handset Nokia, memudahkan user untuk mendapatkan kemampuan yang sama di PC dengan adanya Office Communicator. Microsoft Communicator Mobile untuk Nokia tersebut kini dapat di-download dari Nokia Ovi Store atau Microsoft Store, dan support dengan ponsel Nokia E72 dan smartphone E52.

Nokia menjelaskan, aplikasi Microsoft Communicator Mobile tersebut akan segera diaplikasikan di handset berikutnya, termasuk Nokia E5 dan E66, namun tidak di device seperti Nokia E71 dan E63. Menurut Microsoft, Communicator Mobile yang awalnya support dengan platform Windows Mobile dan Java, kini sudah dapat dinikmati di platform Symbian, sehingga bisa dikatakan keduanya ingin membuat pengalaman yang sama di platform yang berbeda.

Software Microsoft Communicator Mobile tersebut juga memberikan akses ke Microsoft Communicator Server, dan menawarkan IM secara real time. Versi sebelumnya dari software tersebut juga support VoIP, namun menurut Nokia, untuk Microsoft Communicator Mobile di Symbian tidak support VoIP, karena menggunakan Client Access Licenses.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Usul Ngak Boleh Asal !